Skip links

LINE @Commerce

Ingin Jualan di LINE@ Jadi Lebih Cepat Laku?

Hai, LINE@ Sellers!

Apakah akhir-akhir ini kamu mengakses LINE@ Admin melalui browser? Jika ya, di sebelah kiri bagian menu kini terdapat pilihan baru yaitu “Seller Center”.

Layanan “Seller Center” atau yang kami sebut sebagai sistem LINE@ Commerce ini dibuat untuk melengkapi LINE@ agar proses jual-beli jadi lebih mudah dan cepat.

Untuk penjual, jika sebelumnya untuk berjualan kamu harus meletakkan katalog jualan melalui media lain, maka dengan LINE@ Commerce, toko online kamu akan lebih mudah diatur dengan katalog produk yang dapat diakses langsung oleh para calon pembeli.

Tertarik bergabung?
1. Login ID LINE@ kamu ke LINE@ Manager melalui browser di http:// admin-official.line.me
2. Pilih akun kamu yang ingin diupgrade menjadi LINE @Commerce (jangan khawatir, LINE@ kamu akan tetap sama dan tidak ada perubahan)
3. Pilih Tab “Seller Center” dan unggah data-data yang dibutuhkan
4. Setelah kamu mengajukan semua data seperti KTP, NPWP, dan informasi toko lainnya, maka tim LINE akan melakukan verifikasi terhadap akun kamu maksimal 1 hari kerja. Perlu diketahui, proses ini tidak akan dipungut biaya sepeser pun.
5. Setelah verifikasi dilakukan, maka tampilan tab “Seller Center”-mu akan berubah, dan akan ada menu dimana kamu dapat memasukkan produk jualanmu
6. Masukkan produk-produk jualanmu segera, dan pada tanggal 1 September 2016, produkmu akan muncul di tab “SHOPPING” yang akan ada di “MORE TAB” pada aplikasi LINE.

Untuk info lebih detail, kamu bisa mendownload file berikut :

Kenapa @Commerce >> http://lin.ee/shIF6W
Manual @Commerce >> http://lin.ee/2yos8r3

Terima kasih dan semoga jualan semakin SOLD OUT!

Tim LINE@ Indonesia

Line@ akan menghadirkan service baru, namanya @Commerce. Sejenis ecommerce (market place) yang terintegrasi dengan Line@.

Saat ini LINE punya 60jt user, dengan 75% nya adalah consumptive user, 55% penggunanya adalah wanita, dan rata-rata usia 18-22thn.

Line@ commerce akan terbagi pada 2 fase.
Fase 1, @Commerce berfungsi sebagai KATALOG produk saja, dimana kita sebagai penjual bisa upload produk (seperti layaknya pada marketplace), dan nantinya calon customer bisa mengklik “chat to buy” pada produk kita, dan akan lgsg terkoneksi msk ke chat line@ kita, jd customer ga perlu screenshot2 utk menunjukan produk mana yg dimaksud.

Nantinya kita akan dapet link ke PAGE @Commerce kita, dan setiap produknya jg ada link, jadi kita bs memberikan link Toko kita ke customer utk lihat2 di katalog kita di line@ commerce. Pembayaran masih manual, transaksi lgsg ke kita seperti biasa.

Pada fase kedua, @commerce akan menjadi market place dimana pembayaran akan msk ke LINE (rekening bersama, seperti shopee,tokopedia), belum ada penjelasan lebih lanjut ttg fase kedua ini (sama sekali tidak ada, jadi mohon jangan ditanyakan)

Per tanggal 9 Agustus, kita sudah bisa mengakses BACKEND kita dengan login ke line@ via pc, nanti akan ada pilihan seller center, dan lakukan pendaftaran.

Yang dibutuhkan utk pendaftaran :
(Individual)
• KTP
• Halaman 1 Buku Tabungan
• Screenshot IG / Ecommerce toko kita lainnya / Website

Harap hati-hati saat upload data2, karena tidak bisa diulang, kalaupun bisa di EDIT, akan memperlama proses verifikasi. Lama verifikasi normalnya dalam 1×24 jam

Setelah verifikasi, kita bs akses ke backend, dimana kita bs atur page kita, seperti layaknya website.

Line@commerce akan launch tgl 1 September, nanti menu line @commerce akan berada di tab “more” pda line kita, akan ada menu baru, kalo di klik masuk ke website LINE SHOPPING, disana org bisa search by toko, ataupun by produk.

Service baru ini Akan di broadcast oleh line, sehingga memunculkan potensi pembeli baru, pasar yang baru.

Keuntungan daftar sekarang2 :
• bisa persiapan foto produk yg bagus
• persiapan setting page lebih dlu
• proses verifikasi lebih cepat krn msh sedikit yg daftar
• tgl 1 begitu launch toko sudah siap

Join the Discussion

Return to top of page